Jumat, 23 Mei 2014

Sudah menjadi kenangan(DIGGEST)




“WE DONT HAVE A FAKE FRIEND,WE ARE NOT BEST FRIEND BUT WE ARE FAMILY”-Diggest.


 
Kali ini bukan tentang kekasih atau gebetan atau siapalah yang selalu mengisi hari-hari. Tapi sahabat,sahabat yang membantu menciptakan tawa yang sebenarnya.Sahabat yang membantu kita apabila kita sedang terjatuh. Yang mengerti kita, yang menegur kita disaat kita berbuat salah dan yang selalu ada untuk membantu kita memperbaiki kesalahan.
Ini bukan karangan fiksi tapi ini nyata real adanya. Gue beruntung mempunyai sahabat yang mengerti gue. Yang selalu mencari jalan keluar bersama apabila kami ada masalah, yang mampu menciptakan hal-hal gila untuk membuat semuanya tertawa,meski ada air mata yang selalu jadi pengorbanan. Oke fix ini gila_-
Oke ini sejarah mulai terbentuknya kita. Disini kita masih dibangku sekolah menengah pertama tepatnya MTsN MULAWARMAN Banjarmasin, kelas 2. Kita termasuk anak yang mengikuti jaman pergaulan,dimana saat itu twitter merupakan trend saat itu setelah jaman facebook berlalu. Disini asalnya kita terbagi menjadi 2 kelompok atau biasa yang disebut dulu big fams. Kita bersatu karena dulu kita bikin account twitter yang berhastag #LR disitu kita mengungkapkan semua curahan hati dari tentang sahabat,pacar,gebetan,mantan,musuh,ortu,dll diungkapin disitu. Entah apa yang kami lakukan kadang waras, kadang engga yang penting kami happy. Nama big fams ini kami namakan “DIGGEST” beranggotakan 8 orang yaitu;Selly,Maudy,Ages,Nuzla,Etha,Ramona,Ais,dan yang terakhir gue Elfa. Lanjut ke kisah kita.
Hari yang indah saat nya untuk sekolah. Setibanya disekolah gue berjalan menuju kelas. Biasanya setiap pagi sebelum bel berbunyi kami selalu ngumpul didepan kelas entah kelas mana yang kami bikin untuk jadi tempat nongkrong yang penting kami enjoy. Sebelum masuk kelas gue distopkan oleh beberapa orang diggest tadi”Elfa,etha kecelakaan,sekarang dia koma dirumah sakit!!”oke fix ini hati udah campur aduk gatau harus ngapain,kirain sih cuman bercandaan tapi agak aneh kalo becandaan semuanya pada muka serius,mata berkaca-kaca,sampe nangis.fix ini mata mulai berkaca-kaca mau nangis. Pas nengok kebelakang,etha lagi jalan mau ke kelas dengan muka santainya baru datang kesekolah tanpa ada luka sedikitpun atau tanpa ada menandakan dia sedang koma. Njriiittt kali ini gue dikerjain!!okelah gapapa sabar aja punya temen kaya gini,senyumin ajaJ.
Intinya kita ga sekali bikin hal yang kaya gini, ngajailin temen sampai nangis dengan bermacam-macam cara sampai misi selesai. Kita selalu ngelakuin hal yang gila disetiap harinya disekolah,yang ngebuat sekolah jadi ga ngebosenin. Ini hal yang biasa kita lakuin disekolah. Pertama Pagi sebelum bel berbunyi selalu ngumpul entah dimana ngumpulnya,entah apa yang dilakuin, entah apa yang jadi bahan pembicaraan yang penting kita happy. Kedua apabila ada pelajaran kosong atau mau bolos belajar kita selalu ngumpul entah siapa yang mulai duluan. Ketiga pas istirahat pertama,selalu ngumpul buat bareng pergi kekantin. Keempat pas istirahat kedua biasanya kami ngumpul di depan kelas 8c. Biasanya yang kita lakuin pas istirahat kedua,kita duduk berbentuk bundaran sambil makan cemilan,foto-foto,bikin koreo dance karna sebagian besar latar belakang kami adalah dancer,bikin drama entah apa ceritanya yang penting namanya drama,main bola pakai keramik atau pakai batu gatau lagi deh ini kaki jadi apa yang penting kitanya seneng,dan banyak lagi hal gila yang kita lakuin bersama. Dulu kita sering main kapal-kapalan dari perahu kertas yang biasanya kita layarin di kolam cuci tangan didepan wc hahah entah masa kecil yang kurang bahagia atau apa yang jelas kita seneng ngelakuin itu walaupun terlihat gaje.
            Naik kelas,akhirnya kita udah kelas 3. Waktu bersama disekolah pun udah semakin dikit karna nanti pas SMA kita gak satu sekolah lagi,semuanya udah pada gede mau milih sekolah idamanya sendiri. Dan hal gila pun makin banyak kita lalui di setahun terkahir ini. Dari pagi sampai pulang sekolah kami tetap ngelakuin hal yang sama dari pagi sampai pulang sekolah tetep ngumpul bareng disaat ada pelajaran kosong atau lagi pengen bolos.
Mungkin ini enaknya jadi anak kelas 3 jadi serasa senior bagi adek kelas. Kita sering nyanyi bareng(seriosa),ngelakuin hal konyol(dimakam bunga),bikin vidio amatir,tawaf keliling sekolah rame-rame, dan banyak hal gila lagi yang kita lalui bersama entah apa pendapat orang tentang apa yang kita lakuin,we dont care about them. Karna kita ngerasa nggak pernah ganggu siapapun.
            Tanggal 5 desember 2012 ini hari dimana kita semua kayak dramaqueen banget. Ceritanya kayak gini, gue, ais, ages, dan selly nemuin bunga yang baru aja mekar, kami menyambut dengan gembira kemekaran bunga itu. Sebab kami nungguin bunga buat mekar lama banget. Jadi kami sepakat untuk melindungi bunga itu agar tidak ada yang memetik dari tangkainya. Seketika Nuzla datang dengan muka gak bersalahnya, dia dengan teganya memetik bunga itu dengan muka polosnya dan mengatakan... “OMG it’s so beautifull,nih buat kamu sel...” seketika semua pandangan hanya tertuju kepada nuzla dan beberpa menit kemudian......”BUK...GEDUBUKK GEDEBUK” terjadi kericuhan. Setelah kiamat kecil terjadi kami sepakat untuk menguburnya disamping tanaman itu. Tanpa basa-basi ais langsung memimpin doa agar bunga itu tenang dialam sana. Kami semua menangis histeris(cuman pura-pura)terutama selly paling shock dengan kejadian ini. Sungguh malang nasib bunga itu.
            Biasanya habis pulang sekolah kita latihan dance, sebelum latihan kita selalu sarapan bareng dirumah maudy dan ini yang paling gue kangenin, kalo pas makan kita tuh ribut banget, rebutan nasi, rebutan lauk, rebutan minum, dan yang paling bikin suasana jadi heboh itu selly. Latihan dance bareng diggest,bikin koreo sederhana tapi perlu sejuta perdebatan buat gerakannya jadi fix. Terus goyang ishaq sava kayak orang mab*k ngikutin gerakan konyol gue. Hujan-hujan bikin payung dari daun pohon ketapang,terapi ikan dikolam ikan rumah maudy. Rebahan dihalaman rumah maudy sambil ngeliatin awan. Bikin vidio amatir yang ceritanya kita lagi berpetualang ditaman maudy terus ceritanya ada angin topan. Dan ini yang paling gue kangenin ngerayain hallowen di rumah kosong punya Nuzla. Masih banyak lagi kenangan yang terukir dipikiran kita. Tanggal 15 februari 2012 ngerayain ultah Nuzla di rumah mami embon(ramona)kita keliling citra garden, dugem dimobil ngebut-ngebutan, udah kayak punya kita ajja nih jalanan haha. Terus yang paling gue gak suka pas lagi bareng sama yang mereka...kejadianya malam jum’at  gue,ais sama ages nginep dirumah nuzla. Terus pas malem-malem nih mata udah ngantuk banget pengen tidur. Terus .....ages memulai cerita horror tentang “jangan ngeliat kaca pas gelap” semuanya mulai terfokus dengan cerita horror, padahal itu malam jum’at. Cuman gue yang pura-pura gak ngerespon, gue pura-pura tidur sambil baca istigfar dalam hati. Gue serasa tidur bareng hantu karena ais nuzla udah mulai ngeluarin suara mengerikanya yaitu ketawa kayak setan kunti di film-film, sambil ngeperagain jadi hantu. Walau yang kita lakuin agak freak, tapi banyak kenangan yang tersimpan dari kegilaan yang kita lalui bersama. Susah sedih bareng bersama, kebersamaanya kena banget. Gue beruntung punya temen kaya kalian. Gatau deh nyari kembaran sahabat kek mereka dimana, bener-bener nemuin real sahabat, temen-temen konyol bin ajaib, saling tau kekurangan satu sama lain, saling melengkapi.
            Oke,sekarang udah memasuki masa-masa tegang UN(Ujian Nasional)ujian akhir sekolah yang menentukan kita lulus atau engga. Yang dimana kita harus menjawab 40/50 soal yang dibuat oleh pemerintah yang belum tentu si pemerintah itu bisa ngerjain soal itu sendiri. Yaudahlah...lanjut kekisah.
            UN sudah beralalu,akhirnya kita semua lulus dengan nilai yang memuaskan dan masuk kesekolah idaman masing-masing.sekarang kita semua gak satu sekolah lagi. Dan untuk ketemu juga jarang,kita sibuk dengan kesibukan masing-masing gak seperti dulu menjalani hari bersama-sama #Jiaaahh yang jelas gue selalu support apapun pilihan kalian untuk masa depan kalian. Good luck guyss!!

“WE DONT HAVE A FAKE FRIEND,WE ARE NOT BEST FRIEND BUT WE ARE FAMILY”-Diggest.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar